oleh

Tadris Biologi UIN STS Jambi melakukan Praktikum Penguatan Konten (PPK) ke Sumatera Barat

Share

Jambi – Program Studi Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengadakan kegiatan Praktikum Penguatan Konten (PPK) ke Unand dan UNP. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari dan dilepas oleh Wakil Dekan II FTK, Bapak Dr. Najmul Hayat, M.Pd.I. pada hari rabu, 16 Juni 2022 di Kampus UIN Telanai. Beliau berpesan kepada rombongan untuk bersemangat dan bersungguh sungguh mencari ilmu dengan tetap menjaga marwah kampus UIN STS Jambi

Kegiatan tersebut diikuti oleh 72 orang mahasiswa semester 4 Tadris Biologi, kegiatan ini didampingi oleh 5 orang dosen yaitu Dr. Tri Susanti, M.Si, Dalli Yulio Saputra, M.Si, Ramazani Novanda, M.Pd, Hesti Riany, M.Si.

Ketua Program Studi Tardris Biologi, Ibu Reny Safita, M.Pd menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan PPK tersebut untuk penguatan materi praktikum yang belum dapat dilakukan secara penuh di kampus dan laboratorium UIN STS Jambi,  sekaligus menjalin kerja sama antar kampus sehingga Tadris Biologi UIN STS Jambi, sehingga dapat meningkatkan pengetahan dan kualitas lulusan dan manajemen organisasi tadris Biologi UIN STS Jambi.

Target kunjungan PPK ini adalah ke Departemen Biologi Universitas Andalas untuk pengayaan praktikum mikrobiologi dan Taksonomi hewan invertebrata, Departemen Biologi Universitas Negeri Padang untuk pengayaan praktikum kependidikan dan biologi murni serta ke Kebun Binatang Kinantan untuk pengayaan praktikum Taksonomi vertebrata.

Pada Kegiatan Kunjungan ini juga disertai dengan kegiatan perencanaan dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Kampus-kampus yang dikunjungi tersebut. (tj)

Komentar

News Feed