oleh

Punya Surat Bebas Covid-19, Pemkab Kerinci Izinkan Warga Dalam Provinsi Jambi untuk Mudik Ke Kerinci

Share

Kerinci – Larangan mudik lebaran bagi pemudik dari luar provinsi jambi akan diberlakukan pada tanggal 6 mei hingga 17 Mei mendatang. Sementara itu, bagi pemudik dari dalam provinsi Jambi diperbolehkan untuk mudik atau pulang kampung halaman ke kabupaten kerinci, dengan syarat harus dalam kondisi sehat serta menunjukkan surat keterangan bebas covid-19.

“Untuk antar Kota/Kabupaten dalam Propinsi Jambi di perbolehkan pulang ke kampung halaman, namun tentunya ada syarat-syarat tertentu yang mesti dilengkapi, seperti bukti sudah melakukan rapid tes antigen dan hasil swab terbaru”. bupati kerinci, kamis (6/5).

Untuk itu, warga kabupaten kerinci banyak yang menggunakan jasa angkutan travel untuk mudik lebaran.

Pemkab kerinci meminta kepada pemilik travel untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan saat mengangkut penumpang, seperti rutin membersihkan mobil dan menyemprotkan desinfektan, memberi jarak tempat duduk antar penumpang dan selalu memakai masker untuk sopir dan penumpang.

“Tidak hanya memperlihat surat keterangan bebas covid-19, nantinya pemilik travel harus menerapkan prokes selama berkendaraan”. sambung bupati kerinci

Melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat oleh pemilik travel maka diharapkan dapat menekan penyebaran covid-19 di kabupaten kerinci. (adv/sep)

Komentar

News Feed