oleh

Rayakan HUT ke-75 RI, KSTS Kibarkan Bendera Merah Putih ke Dusun-Dusun

Share

Muara Bungo – Wujud cinta tanah air dan menyukuri Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75, Komunitas Sepeda Tanah Sepenggal (KSTS) menggelar pengibaran Bendera Merah Putih secara keliling desa-desa (dusun) yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal. Kamis (20/8) sore.

“Ini merupakan wujud dari rasa syukur terhadap hari kemerdekaan bangsa ini. Dengan menggunakan sepeda, kami anak-anak muda yang bergabung dalam KSTS mengibarkan bendera ke dusun-dusun yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal,” ujar Zaky

Walau sederhana, sebutnya. Pengibaran bendera secara keliling ini untuk mengingatkan kepada warga masyarakat. Bahwa untuk mencapai kemerdekaan butuh usaha dan kerja keras dalam berjuang.

“Kami sebagai generasi muda bangsa ini berharap, dalam rangka HUT RI ke-75, mudah-mudahan bangsa ini cepat terbebas dari bencana Covid-19 dan bisa bangkit lagi. Cobaan ini memang berat, tapi harus dihadapi bersama. Untuk itu dibutuhkan kekompakan antar komponen bangsa ini untuk menuju kesejahteraan bersama,” pungkasnya

Selain itu, Zukrianto, Camat Tanah Sepenggal sekaligus pembina KSTS menyebutkan, bahwa kehadiran KSTS di wilayah Kecamatan Tanah Sepenggal akan menjadi wadah bagi generasi muda untuk saling berbagi.

“Selagi kegiatan positif, kami akan selalu mensupport. Kehadiran KSTS merupakan wadah perkumpulan pemuda untuk silahturrahmi dan berbagi dalam hal positif. Terutama demi kemajuan Kecamatan Tanah Sepenggal kedepannya,”

Menurutnya, pemikiran dan gagasan dari pemuda sangat dibutuhkan untuk memajukan desa-desa yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal. (Dai)

Komentar

News Feed