oleh

Sah Jadi Peserta Pemilu, Partai Tommy Soeharto Sadar Diri di Pilpres

Share

Jakarta РPartai Berkarya sah menjadi salah satu peserta Pemilu 2019. Partai besutan putra Presiden RI ke-2 Soeharto, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), itu mengaku sadar diri terkait calon presiden pada Pilpres 2019.

“Kami sadar diri untuk itu, sehingga untuk bicara calon presiden, kami akan berkoalisi dengan partai yang bisa mencalonkan. Persoalan apakah ketua dewan pembina kami (Tommy Soeharto) ditawarkan atau bagaimana, itu nanti,” kata Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Selain menjelaskan soal dukungan untuk capres, Badaruddin menjelaskan soal warna dan lambang partainya yang disebut mirip Partai Golkar. Ia mengaku tak ada niat mengambil alih kantong suara Partai Golkar.
“Pikiran kita ke sana-tidaknya, waktu pendirian partai ini, teman-teman eks Golkar mungkin terinspirasi dari situ,” ujarnya.

Ia juga menepis soal isu membangkitkan Orde Baru. Menurutnya, saat ini pelaku sejarah Orde Baru tidak berkecimpung di Partai Berkarya.

“Zaman sekarang sama zaman dulu beda. Pelaku sejarah di Orde Baru sudah pada ini, kita ini generasi keduanya. Apa yang terbaik di Orde Baru atau Reformasi saat ini akan kita teruskan. Kita hidup di zaman milenial, jadi sesuai dengan kebutuhan,” ucap Badaruddin. (*)

Sumber : detik

Komentar

News Feed