oleh

Sembari Mengenal ke Publik, BPC Ikut Meriahkan HAMN 2019

Share

Muara Bungo – Dalam rangka menarik minat para pencinta fotografi macro di Kabupaten Bungo dan sekitarnya, komunitas fotografi macro Bungo Pothographer Community (BPC) mengadakan Hunting Akbar Macro Nusantara (HAMN) VII tahun 2019, Minggu (25/12/2019).

Koordinator wilayah BPC, Sigit Alazka, mengatakan kegiatan HAMN ini sudah berlangsung sejak 2013 lalu. Setiap penyelenggaraannya, puluhan peminat fotographer macro di Bungo terlibat di dalamnya.

“Kegiatan hunting akbar ini dilaksanakan serentak di seluruh Nusantara yang diikuti 15-20 Provinsi, kota dan kabupaten, bahkan ada juga beberapa negara,” ujar Sigit

Dikatakan, anggota BPC sendiri lebih kurang 40 orang, jumlah ini terus meningkat setiap tahunnya. Menurutnya, tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menjalin silahturahim antara sesama rekan pencinta fotografi macro, saling kenal satu sama lain sambil berbagi ilmu.

Genre foto macro adalah mengabadikan sesuatu yang sifatnya sangat kecil dan tidak begitu jelas secara kasat mata. Tetapi ketika diabadikan melalui kamera macro akan menjadi sebuah gambar yang unik dan indah.

“Mudah-mudahan anggota BPC bisa juara, karna HAMN pertama kali pada tahun 2013 lalu tingkat Nasional di juarai oleh anggota BPC Bungo,” tambahnya

Adapun objek foto seperti serangga, titik embun, serat-serat pada kelopak bunga, bahkan detail dari biji mata lebah, laba-laba, lalat dan jenis serangga lainnya.

“Terima Kasih kepada seluruh pencinta dunia fotografi macro yang turut serta meramaikan kegiatan ini,” ucapnya lagi

Melalui kegiatan ini, dirinya berharap adanya kerjasama, kekompakan, serta menularkan hal-hal yang sifatya positif dan membangun bagi generasi milenial saat ini.

“Bagi yang berminat gabung, kami sangat terbuka untuk saling berbagi. Karna untuk pecinta macro juga bisa menggunakan handphone, dengan menggunakan lensa macro,”

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed