oleh

Sempat Disebut Ada Pasien Terjangkit Virus Corona, RSU MHA Thalib Terlihat Sepi

Share

Sungai Penuh – Dampak dari di curigai adanya pasien yang terkena virus corona pada Selasa kemarin (3/3/2020), hari ini pengunjung RSU MHA. Thalib menjadi sepi.

Hal tersebut disampaikan dan dibenarkan oleh Kepala Bidang Pelayanan RSU MHA Thalib Nafrizal Jaya.

“Benar, hari ini terjadi penurunan jumlah kunjungan/pasien ke RSU MHA Thalib, dikarenakan kemarin ada pasien yang kita curigai terkena virus corona, namun setelah ditangani ternyata hasilnya negatif,” kata Nafrizal, Rabu (4/3/2020).

Ia menambahkan, hal tersebut dikarenakan masyarakat khawatir akan penyebaran virus corona seperti yang diberitakan disejumlah media masa maupun media elektronik.

“Dengan adanya berita kemarin itu, masyarakat menjadi khawatir untuk datang ke RSU Maha Thalib, ditambah lagi dengan pemberitaan sedemikian masifnya di sejumlah media masa maupun media elektronik,” tambahnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi atau berita hoax sehingga menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya atau hoax, sehingga hal tersebut bisa menimbulkan keresahan ditengah masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, diberitakan ada dua orang pasien RSU MHA Thalib yang terkena virus corona, setelah dilakukan tindakan dan pemeriksaan lanjutan, pasien tersebut negatif virus corona.

Reporter : Asep Sanjaya
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed