oleh

Penjaringan Perangkat Desa Candi Diduga Nepotisme, Puluhan Warga Mengadu ke Camat

Share

Muara Bungo – Puluhan pemuda dan tokoh masyarakat Dusun (desa) Candi mendatangi kantor camat Tanah Sepenggal, adapun maksud dan tujuan kedatangan puluhan massa tersebut mempertanyakan hasil tes perangkat dusun yang diumumkan pemerintah dusun Candi.

Dari sekian tuntutan, salah satunya massa menduga adanya praktek nepotisme yang dilakukan oleh Rio (Kades) Candi dan oknum petinggi pegawai kantor Camat.

Menurut salah satu pemuda, nama-nama yang diumumkan dengan nilai tertinggi dari penjaringan perangkat Dusun Candi tersebut rata-rata keluarga Rio dan keluarga dari petinggi oknum pegawai Camat Tanah Sepenggal tersebut.

“Siapa yang tidak curiga, sejumlah nama yang diumumkan pemerintah dusun dan yang dinyatakan peringkat tertinggi ada kaitan dan hubungan keluarganya dengan Rio dan petinggi pegawai kantor Camat Tanah Sepenggal,” ungkap Romi, Rabu 4 Maret 2020.

Selain itu, massa juga melihat ada kejanggalan dalam penentuan hasil tes seleksi. Bahkan tuturnya soal tes tersebut juga dibuat oleh panitia Dusun, bukan dari PMD. “Indikator penilaiannya tidak tahu dari mana, yang pasti kami minta adakan tes ulang, dan langsung dari orang PMD yang mengawasi.” pintanya

Menanggapi hal ini, Zukrianto Camat Tanah Sepenggal menerima sejumlah tuntutan yang yang disampaikan oleh puluhan massa.

“Akan kita kaji ulang sejumlah tuntutannya, tanggal 12 Maret 2020 insyaAllah sudah tau jawaban dari tuntutan mereka,” singkat Camat.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed