oleh

Sosok Jurnalis, Zakaria Nyatakan Siap Mencalonkan Diri di Pileg 2024 Mendatang

Share

MUARA BUNGO –  Seorang wartawan senior di Kabupaten Bungo memiliki nama lengkap, Zakaria, S.Sos.I. yang akrap disapa bang Zeck, yang tak tidak lain pemilik media sidakpost.id, akan ikut berkompetisi dalam pileg tahun 2024 mendatang di dapil IV.

Hal itu disampaikan langsung oleh bang Zeck saat duduk santai dan berbincang terkait keikutsertaan dirinya mencalon sebagai anggota legislatif. Semua sudah mendapat restu, baik keluarga hingga tokoh masyarakat. Intinya siap wakafkan diri untuk kemajuan kabupaten Bungo.

“Alhamdulillah, saya diminta untuk maju oleh masyarakat, terutama masyarakat di Dusun Mangun Jati, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII. Selain masyarakat ada juga tokoh Bungo hingga rekan-rekan di Jurnalis,”ucapnya.

Bang Zeck juga menyebutkan, keinginan maju di pileg 2024 mendatang tidak lain untuk mengabdi kepada masyarakat dan juga, untuk berbuat lebih banyak untuk masyarakat. Karena dari Jurnalis tentu rekan-rekan seperjuangan juga menjadi fokus bila dia diamanahkan nanti.

“Saya ingin ke depan, rekan-rekan media yang ada di Bungo lebih sejahtera lagi, dalam segala hal. Karena profesi jurnalis bukan sekedar menyampaikan informasi kepada masyarakat tapi juga mencari nafkah untuk keluarga, tentu harus juga sejahtera,”ucap bang Zeck.

H Abdul Malik, tokoh masyarakat yang juga mantan Wabup Bungo mengatakan, ada niat baik ingin mencalonkan diri di legislatif yang disampaikan oleh Zakaria tentu menjadi harapan masyarakat yang ada di Bungo.

“Kalau untuk pengalaman di organisasi saya tidak meragukan lagi, karena bagi kami Zakaria sudah layak maju menjadi calon anggota DPRD Bungo Dapil IV. Itu semua sudah terlihat dari keseharian ia bekerja, jadi kami tidak ragu lagi untuk mendukung nakanda kami Zakaria,”ujar H.Andul Malik, Selasa (14/6/2022).

Hal senada disampaikan H M.Tohir juga seorang pengusaha sukses kabupaten Bungo ini, sangat mendukung Zakaria bakal ikut mencalonkan di pileg nanti. Ia menilai sudah selayaknya, dari putra asli dusun Mangun Jayo maju di legislatif. Intinya, selaku keluarga siap mendukung penuh pencalonan Zakaria mendatang.

“Ngan raso, adik kami Zakaria ini, sudah sangat layak berkompetisi di pileg nanti karena kalau untuk pengalaman sudah tidak diragukan lagi. Baik di organisasi hingga di dunia jurnalis dia sudah luar biasa. Jadi kami sangat yakin adik kami bisa lolos menjadi anggota DPRD Bungo, “ucap H. M Tohir yang juga kakak ipar bang Zeck.

Untuk diketahui, Zakaria adalah jurnalis senior yang sudah berkiprah di Jurnalis hingga, kini mengantongi sertifikat dari dewan pers sebagai wartawan Utama.

Untuk pengalaman tidak diragukan lagi. Karena sejumlah organisasi sudah dia pimpin. Yang paling membanggakan dia telah sukses mengantarkan media online sidakpost.id terdaftar di dewan pers. Ia juga akan bertekad mensejahterakan masyarakat hingga rekan-rekan jurnalis. (tj)

Komentar

News Feed