STIES Al Mujaddid Wisudakan 108 Mahasiswa, Pemkab Tanjabtim Dapat Kritikan

464

Tanjabtim – Kemajuan suatu daerah begitu erat dengan peningkatan dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), salah satunya peningkatan SDM nya tentu terlihat dari perkembangan dan tumbuhnya suatu perguruan tinggi yang ada di daerah itu sendiri.

Sabtu (14/09/2019), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari’ah (STIES) Al Mujaddid Kabupaten Tanjung Jabung Timur wisudakan 108 mahasiswa, yang bertempat di Gedung TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Wisuda periode ke II tahun 2019 ini disaksikan langsung oleh sekretaris Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertais) wilayah XIII Drs. As’ad Isma, M.Pd ketua yayasan STIES Drs. Sisran,M.Pd, ketua MUI, ketua NU, sejumlah ketua perguruan tinggi swasta yang ada di Provinsi Jambi serta tamu undangan dan para wisudawan.

Wargo, M.Pd, ketua STIES Al Mujaddid, mengatakan ia turut bangga dan mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya dan lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.

“Saya berharap para wisudawan dan wisudawati dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan didalam kehidupan masyarakat nanti,” ujar Wargo.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa yang baru saja wisuda untuk teruslah berkontribusi dengan menjaga nama baik almamater ditengah masyarakat, dan teruslah berkarya. “Selamat atas kelulusan para wisudawan dan wisudawati, kami harap kelak bisa menjadi alumni yang berkualitas.” harapnya

Kedepan, tuturnya bahwa STIES Al Mujaddid Tanjabtim akan menjadi IAI. “Kita terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kampus, mudah-mudahan tahun depan STIES sudah menjadi IAI,” tandasnya

Namun menariknya, dalam acara yang sakral ini. Tak dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Timur maupun perwakilannya. Sehingga dapat kritikan dari sekretaris Kopertais wilayah XIII Drs. As’ad Isma., M.Pd.

Menurutnya, keberadaan perguruan tinggi di daerah sangat membantu pemerintah dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM), namun dalam acara peningkatan SDM yang dilakukan oleh STIES Al Mujaddid ini seolah tak disupport dan di dukung oleh Pemerintah Tanjabtim.

“Ketidakhadirnya Pemerintah Tanjabtim sangat kita sayangi, karna keberadaan pendidikan itu sangat perlu perhatian dan disupport dari Pemerintah,” ungkap Drs. As’ad Isma

Menurut informasi, bahwa bupati Tanjabtim memang sudah memposisikan Sekda untuk hadir dalam acara ratusan Wisudawan dan Wisudawati STIES Al Mujaddud ini, namun Sekda maupun perwakilan baik Staf ahli serta kadis Pendidikan Tanjabtim juga tak terlihat hadir.

“Sedih saja, tak ada satupun pejabat Pemkab Tanjabtim yang mewakili Bupati yang lagi acara lima Bupati di Kerinci,” tutupnya

Penulis : Ahmad Pudaili

Facebook Comments