oleh

Sukses, Pemilihan Kepala Kampung Gubang Gajah Sekar Mengkuang Tanpa Rintangan

Share

Muara Bungo – Sesuai keputusan surat edaran datuk Rio (kades), masyarakat Kampung Gubang Gajah Desa Sekar Mengkuang Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bungo, memilih Kepala Kampung secara demokrasi. Rabu (25/12).

Sebelumnya, masyarakat Kampung Gubang Gajah mengadakan Rapat Pemilihan kepala Kampung, pada tanggal 14 desember 2019 dikediaman eks kepala kampung Edi Syahyudin. Al hasil dari rapat tersebut bahwa pemilihan kepala kampung tersebut secara demokrasi dan calon di usulkan dari setiap RT yang ada di kampung Gubang Gajah itu sendiri serta penetapan panitia pemilihan.

Kampung Gubang Gajah terdiri dari enam (6) RT tersebut melaksanakan Pemilihan pada tanggal 25 desember 2019.

Pada pemilihan ini ada tiga calon yang ikut bertarung, diantaranya calon nomor urut satu (1) atas nama Kaspanser, SE memiliki jumlah suara 116. Calon nomor urut dua (2) atas nama Mersali Pendri. A dengan jumlah suara 121, sedangkan calon nomor urut tiga (3) atas nama Hidayat Thoriq dengan jumlah suara 88.

Sehingga, kepala kampung Gubang Gajah dusun Sekar Mengkuang dimenangkan oleh Marseli Pendri.A nomor urut 2 dengan selisih lima suara dengan calon atas nama Kaspanser, SE.

Jumlah data pemilih 392, jumlah yang ikut memilih 328, jumlah yang tidak memilih 64 dan jumlah kartu suara 459. Sisa suara 131.

“Pemilihan kepala kampung Gubang Gajah ini masyarakat yang meminta pemilihan secara demokrasi, alhamdulillah pemilihan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkap Ria Yuminto Siregar selaku Sekretaris Panitia

Senada, Riduan anggota BPD dari Gubang Gajah mengucapkan selamat kepada calon yang terpilih. “Semoga amanah dan mampu membaur di tengah masyarakat, sekaligus bersama sama membantu datuk Rio membangun dusun sekar Mengkuang, calon yang belum terpilih, bersabar dan mari bersama sama membantu calon yang terpilih untuk membangun dusun.” harapnya

Reporter : Julhijayan
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed