Survei Litbang Kompas, Demokrat urutan 3 besar. H. Pardinan : Yakin Bisa

Nasional, Titik Bungo354 Dilihat
Share

Litbang Kompas mengadakan survei soal tren pilihan partai politik beberapa waktu yang lalu. Survei periode ini dilakukan melalui tatap muka pada 24 September sampai 7 Oktober 2022. Survei sebelumnya dilakukan sejak Oktober 2019. Sebanyak 1.200 responden dipilih secara acak menggunakan meteode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 Provinsi.

Disebut, survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen, dengan margin of error penelitian sebesar kurang lebih 2,8 persen.

Hasil survei Litbang Kompas membagi dua kategori, yaitu partai papan atas, dan partai papan menengah dan bawah. Partai papan atas terdiri dari PDIP, Gerindra, Golkar, dan Demokrat. Sementara partai menengah dan bawah adalah PKB, PKS, NasDem, PAN, dan PPP.

PDIP menempati urutan pertama dengan 21,1 persen. Turun sedikit dari tahun 2019 yang meraih 21,8%. Posisi kedua ditempati oleh Gerndra dengan 16,2 persen. Pemilih gerindra naik dari tahun 2019 yang sebesar 13,6%.

Hal menarik lainnya adalah Demokrat. Pada survei kali ini, Demokrat berada di urutan tiga dengan hasil survei 14,0 persen. Padahal, pada Oktober tahun 2019, Demokrat berada di posisi empat dengan 4,7 persen.

Baca Juga :  BPNT Dinilai Tak Tepat Sasaran, Dinsos Akui Data Penerima Dari Kementrian

Demokrat mampu menyalip Golkar yang tahun sebelumnya berada di posisi tiga. Golkar pada tahun 2019 peroleh nilai 7,7 persen, kemudian naik pada saat ini menjadi 7,9 persen.

H. Pardinan Selalu Ketua DPC Partai demokrat Bungo menyampaikan Bahwa Naiknya Hasil Survei Partai Demokrat merupakan tren positif dikarenakan Partai Demokrat Semakin disukai masyarakat Indonesia. ” Alhamdulillah mendengar kabar hasil survei naik, ini merupakan pertanda baik bagi kami ” Ucap H. Pardinan.

Selanjutnya H. Pardinan menyampaikan kepada awak media bahwa Demokrat Akan terus konsisten koalisi bersama rakyat dan akan mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat indonesia khususnya masyarakat kabupaten Bungo.

“Demokrat Akan terus memyuarakan kepentingan masyarakat, karna demokrat hadir dinegara demokrasi ini untuk berjuang bersama rakyat dan Mengawal demokrasi yang baik atau positif ” tegas H. Pardinan, SM

Komentar