oleh

Tambahkan Pendapatan Kelurahan, Pemkab Batanghari Anggarkan 4.7 M

Share

Batanghari – Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) anggarkan 4,7 Milyar untuk 14 Kelurahan yang berada di Kabupaten Batanghari.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari Muhammad Azan saat di temui diruang kerjanya.

Dikatakan Azan, Pada tahun 2021 ini Pemkab Batanghari akan menyalurkan dana sebesar Rp.4.704.000.000 untuk 14 Kelurahan di Kabupaten Batanghari.

”Anggaran ini Selain dari dana APBD, juga di dapat dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Tambahan dari Provinsi,” Kata Muhammad Azan. Selasa (17/03/2021).

Azan juga menambahkan, Untuk teknis dalam penyaluran anggaran tersebut sama seperti sistem regulasi biasanya yakni melalui Musyawarah Kelurahan (Muskel).

”Setelah itu baru Kelurahan meyelesaikan DPA dan boleh mengajukan ke Kecamatan masing-masing,” Tambahnya.

Tak hanya itu, Azan juga menyampaikan dana yang akan di salurkan ke 14 Kelurahan tidak terkena pemangkasan anggaran di Tahun berjalan.

”Setiap Kelurahan akan mendapatkan Anggaran sebesar 336 Juta rupiah dengan rincian 70% Pembangunan infrastruktur dan 30% untuk Pemberdayaan.” Pungkasnya

Komentar

News Feed