Tarik Warga Ikut Vaksin, Pemdus Candi Berikan Bantuan Sembako ke Peserta

Titik Bungo182 views
Share

Muara Bungo – Pemerintah Dusun Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal dalam upaya menarik warganya mengikuti vaksinasi COVID-19 memberikan paket sembako bagi yang bersedia menjadi peserta.

Adapun target yang menjadi sasaran vaksinasi yang dilaksanakan Pemdus Candi kali ini yakni khusus warga Candi. Tapi tidak menutup bagi warga dusun sekitar yang mau jadi peserta vaksin.

Dan kegiatan ini juga tidak hanya untuk melayani vaksinasi dosis pertama saja, tetapi juga membuka pelayanan bagi warga yang sudah waktunya mendapatkan dosis kedua.

Menurut Muhaidi, Rio (Kades) Candi, bahwa vaksinasi yang dibarengi dengan kegiatan bakti sosial ini ternyata mampu menarik antusiasme warga untuk datang ke lokasi dan menjalani immunisasi. Setelah divaksin oleh vaksinator dari Puskesmas warga pun langsung diberikan paket sembako yang salah satu isinya berupa minyak, gula, teh dan telur.

“Dari kegiatan ini, Alhamdulillah minat warga untuk vaksin meningkat. Terbukti dari kegiatan ini berhasil mengajak 484 orang peserta. 387 untuk vaksin pertama, dan 97 orang untuk vaksin ke dua,” ungkap Muhaidi, Rabu (01/12/2021)

Lanjutnya, warga yang mendaftar menjadi peserta vaksinasi tidak hanya orang dewasa dan lanjut usia saja, tetapi terdapat remaja yang merupakan pelajar SMP hingga SMA.

“Selain membagikan paket sembako, kami juga menyampaikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi untuk masa depan kesehatan warga sekaligus menepis anggapan sebagian warga yang menolak divaksin akibat terpengaruh hoaks dan informasi sesat,” tambahnya.

Maka dari itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Muspimcam serta pihak Puskesmas Kecamatan Tanah Sepenggal untuk bekerjasama dalam upaya mempercepat capaian vaksinasi, jika target vaksinasi bisa cepat tercapai maka kekebalan herd immunity di masyarakat pun segera terbentuk untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami Pemerintah Dusun Candi akan terus berpartisipasi dan mendukung program vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah dalam menjaga dan menyelamatkan kesehatan warga dari serangan COVID-19, agar pandemi tidak terus berkepanjangan,” pungkasnya

Selain sembako, Pihak Pemerintah Dusun Candi juga menyiapkan undian berhadiah bagi peserta. Diantaranya, rice cooker, termos, kipas angin, sapu lantai dan sebagainya. Dan kegiatan ini dilaksanakan di kantor dusun Candi.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar