oleh

Terdampak Covid-19, Pemkab Bungo Berikan Gerobak ke PKL

Share

Muara Bungo – Dampak Corona Virus Diesease (Covid-19) sangat dirasakan sejumlah warga, dari kalangan elit hingga kalangan bawah.

Menyikapi hal ini, Pemkab Bungo terus melakukan upaya untuk membantu warga yang terdampak, bahkan sejumlah program bantuan sudah disalurkan.

Hari ini, Senin 22-06-2020 Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto kembali memberikan bantuan serupa. Kali ini sasarannya ke kepada pedagang kecil.

Didampingi Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, UKM Perindag Kabupaten Bungo, Supriyadi, Wabup menyerahkan bantuan gerobak ke pedagang kaki lima. Bantuan itu bersumber dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Wabup mengatakan, para pedagang kaki lima seperti penjual bakso keliling adalah satu usaha yang terkena dampak langsung covid-19. Omzetnya mengalami penurunan hingga 60 persen.

Dalam upaya memompa motivasi dan semangat mereka agar tidak menyerah dengan situasi pandemik, maka mereka diberikan bantuan berupa etalase (tempat jualan) yang bisa dibawa dengan sepeda motor untuk berjualan.

“Kedepan insya Allah pemkab Bungo akan menambah lagi jumlah etalase untuk para pedagang keliling,” kata wabup. (tj)

Komentar

News Feed