oleh

Terdapat Data Anomali, Penyaluran 1000 Orang Penerima PKH Tertunda

Share

Kerinci – Lebih dari 1000 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) jaminan sosial di kabupaten kerinci, belum menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk bulan maret 2021.

Pada hal bantuan tersebut sudah harus di transfer ke setiap rekening KPM. Lantaran mengalami kendala, penyaluran bantuan PKH terpaksa tertunda.

Kepala dinas sosial kabupaten Kerinci, Erlinda mengatakan penyebab 1000 orang lebih penerima PKH di kabupaten Kerinci tertunda penyaluran. Hal ini di karenakan adanya data penerima PKH yang tumpang tindih, data ganda, maupun terjadinya perubahan identitas kependudukan.

Oleh sebab itu pihaknya akan melakukan validasi data penerima PKH,sehingga ada kecocokan dengan data yang ada.

“Memang untuk warga yang tertunda penyaluran bantuan PKH, mengalami kendala yakni terdapatnya data anomali atau data ganda, salah nama dan sebagaimana, untuk itu sekarang dalam proses validasi data”. kata Kadis sosial Kerinci Linda Martiani, Minggu (11/4).

Disamping itu, Erlinda menambahkan pada tahun 2021, untuk penerima PKH di kabupaten kerinci mencapai 10 ribu lebih, namun terdapat 1000 orang yang tertunda penyalurannya.

“Untuk nama-nama yang tertunda, tidak boleh di ganti orangnya, karena tidak ada instruksi untuk menggantikan penerima PKH”. sambung Linda Martiani

Untuk itu, Erlinda berharap kepada penerima PKH selama proses validasi data tersebut untuk bisa bersabar dan minta kepada pendamping PKH yang ada di desa untuk selalu menyampaikan informasi tersebut kepada penerima PKH. (cep)

Komentar

News Feed