oleh

Terekam CCTV, Spesialis Pencongkel Rumah di Tangkap Polisi

Share

Muara Bungo – Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil diaman oleh Satreskrim Polres Bungo.

Spesialis pencongkel rumah itu diamankan oleh pihak kepolisian berkat laporan dari Warga Kelurahan Jaya Setia yang kehilangan laptop dan uang sebanyak Rp 2,6 juta beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun, beberapa waktu lalu rumah milik H Atong yang beralamat di Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo dimasukin maling. Sebuah laptop dan uang tunai raib

Setelah dicek, rupanya pelaku masuk kerumah tersebut melalui jendela belakang. Karena disana ada bekas congkelan.

Mengetahui hal itu, korban langsung melakukan cek CCTV yang ada dirumah tersebut. Benar saja, rupanya ada seseorang yang tidak dikenal masuk kerumah korban.

Tak lama kemudian korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolres Bungo. Mendapati laporan itu, Satreskrim Polres Bungo langsung bergerak cepat.

Tak butuh waktu lama, Tim Satreskrim Polres Bungo langsung berhasil mengamankan seorang pria berinisial EDN (24) ditempat persembunyian di Kampung Lubuk.

Kapolres Bungo Melalui Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Bagus Faria membenarkan jika pihaknya berhasil mengamankan seorang pria spesialis pencurian dan Pemberatan.

Kata Bagus, dari hasil interogasi, pelaku mengakui jika telah mencuri laptop dan uang tunai milik H Atong.

“Hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui jika ada beberapa TKP tindak pidana lainnya yang dilakukan di bbrp Kecamatan di wilayah Kabupaten Bungo,” kata Bagus.

Untuk itu, pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Akibat ulah pelaku, polisi menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (tj)

Komentar

News Feed