oleh

Terima Dari BPTP Balitbangtan Jambi, Bupati Batanghari Coba Kalung Anti Corona

Share

Batanghari – Bertempat di ruang kerja, Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah terima tiga produk yang berupa kalung aromaterapi, Minyak Roll on dan Inhaller, yang diklaim mampu menangkal Virus Corona, yang diberikan langsung oleh perwakilan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) dan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Jambi, Rabu (8/7/2020).

Pemerintah Kabupaten Batanghari mengapresiasi hasil penemuan kalung beraromaterapi yang terbuat dari tanaman eucalyptus, Bupati Batanghari Syahirsah menilai penemuan kalung pencegah virus corona ini merupakan hal positif, meski hasil penemuan dari Kementan tersebut masih menuai pro kontra, namun langkah tersebut patut di dukung penuh.

“Kita berharap agar proses produksi massal kalung ini bisa segera di realisasikan, sehingga masyarakat luas dapat mempergunakan kalung maupun minyak anti virus corona tersebut,” katanya

Sementara itu, pihak BPTP Balitbangtan Jambi Dr. Erwan wahyudi mengatakan, alasan di pilihnya kabupaten Batanghari sebagai daerah pertama di Provinsi Jambi, yang disinggahi untuk mensosialisasikan, dikarenakan adanya komunikasi serta respon cukup positif dari kepala daerah setempat.

“Batanghari adalah Kabupaten pertama di Provinsi Jambi yang kami perkenalkan produk ini,” jelasnya

BPTP Balitbangtan Jambi berharap Pemkab Batanghari dapat ikut mensosialisasikan hasil olahan tanaman Eucalyptus ke tengah masyarakat yang direncanakan proses produksi massalnya akan dilakukan dalam waktu dekat ini, dengan menggandeng pihak kedua sebagai pihak pemodal.

Reporter : Putra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed