oleh

Terpantau Banyak Penggiat Media Sosial Menyudutkan, BAWASLU Berang.

Share

Tanjab Barat-, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Tanjung Jabung Barat ingatkan penggiat media sosial yang ada dikabupaten Tanjung Jabung Barat agar bijak menggunakan kebebasan berpendapat dimuka umum.

Hal ini diungkapkan oleh Mohd. Yasin, kordiv Hukum penaganan pelangaran. komisioner Bawaslu kabupaten Tanjung Jabung Barat banyak nya penggiat akun media sosial yang terpantau dari Bawaslu sendiri menyudutkan lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

“Berkaitan dengan pengiat medsos, masyarakat di berikan kebebasan untuk berpendapat, tetapi harus mematuhi norma norma hukum yg berlaku, jgn sampai penguna media sosial terjeras kasus hukum yg trkait UU ITE” Ujar Komisioner Bawaslu, Saat dikonfirmasi. Selasa (22/09/2020).

Dengan tegas, komisioner Bawaslu kabupaten Tanjung Jabung Barat ini akan menyeret permasalahan yang menyudutkan lembaga yang saat ini dipimpin nya.

“Sebagai lagkah bawaslu, kita akan berikan pemahaman kepada pengiat medsos untuk memahami norma norma hukum yag berlaku, selanjutnya kita akan melakukan kajian dari aspek hukum unsurnya baik formil dan materilnya apabila memenuhi unsur akan diserahkan ke Penegak Hukum (pihak kepolisian)” tegasnya.

Beliau berharap kepada masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat penggiat media sosial agar bijak dalam mengungkapkan pendapat.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed