oleh

Tertunda Akibat Corona, Bupati Bungo Pastikan Jalan Dusun Telentam di Aspal 2021

Share

Muara Bungo – Lebih kurang 10 km, jalan utama dusun (desa) Telentam, Kecamatan Tanah Sepenggal dari arah Dusun Candi mengalami rusak. Bahkan sepanjang jalan terlihat lobang-lobang besar.

M. Isa, Rio (kades) Dusun Telentam menyebutkan bahwa pihak dusun pada tahun 2019 lalu sudah mengusulkan kepada pemerintah Kabupaten Bungo untuk pengaspalan jalan tersebut, bahkan sudah disahkan untuk dikerjakan pada tahun 2020 ini.

“Sebelumnya sudah kami usulkan, karna keadaan covid19 ini mau tidak mau kita sama-sama pahami, sehingga tertunda,” ucap M. Isa

Terkait hal ini, Bupati Bungo H. Mashuri langsung menjawab dan memastikan bahwa pemerintah kabupaten Bungo akan siapkan anggaran untuk pengaspalan jalan tersebut di tahun 2021 mendatang.

“Jalan ini sudah dijadwalkan sebelumnya, karna kondisi pandemi mau tidak mau pengerjaan jalan ini tertunda. Namun tahun depan kita pastikan di aspal,” sebut bupati saat menghadiri pembukaan lubuk larangan di dusun Telentam, Jumat (4/9/20) kemarin.

Lanjut bupati Bungo H. Mashuri, untuk tahun 2020 ini pemkab Bungo sudah kerahkan dinas Pekerja Umum (PU) Bungo untuk melakukan penimbunan sejumlah jalan yang berlobang dari dusun Candi ke dusun Telentam.

“Dalam dua minggu kedepan InsyaAllah sudah mulai dikerjakan untuk penimbunan lobang-lobang, termasuk pembersihan pinggir jalan. Jika tidak ada yang kerja, segera lapor saya, karna sudah saya perintahkan,” tegas H. Mashuri saat memberi sambutan didepan warga Dusun Telentam. (dai)

Komentar

News Feed