Tingkatkan Ketrampilan Petani, Dishutbun Bungo Gelar Lomba Pra PEDA

32
Muhammad Hasbi, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Bungo

Muara Bungo – Untuk meningkatkan ketrampilan petani Dinas TPHP Kabupaten Bungo menyelenggarakan berbagai perlombaan dalam kegiatan Pra Peda KTNA tingkat Kabupaten, dihalaman kantor Dinas TPHP Kabupaten Bungo, Selasa (10/09)

Kepala Dinas TPHP Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi.SP.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan Pra-PEDA KTNA tingkat Kabupaten Bungo merupakan kegiatan yang berkesenambungan dengan kegiatan PEDA KTNA tingkat Provinsi yang mana hasil akhirnya akan dibawa ke Pekan Nasional.

“Hari ini sama-sama berkumpul di kantor dinas TPHP, untuk mengikuti kegiatan yang jarang dilaksanakan, yaitu acara Pra Peda KTNA yang mayoritas pesertanya adalah KTNA, acara ini diisi berbagai lomba,” tuturnya.

Hasbi melanjutkan kegiatan tersebut diisi dengan berbagai acara lomba, yang terkait dengan dunia perikanan dan pertanian. “Yang di pertandingkan dalam Pra Peda ini, yakni lomba Asah Trampil Petani, Cerdas Cermat Penyuluh, Orasi Petani, Orasi Penyuluh, Stand Up Komedi Petani, Stand Up Komedi Penyuluh, Seleksi Benih, Cita Rasa Jenis Kopi, Tarik Tambang, Lari Karung, Identifikasi Bibit Tanaman Hutan 1 Orang,” jelas Hasbi

Ia berharap dengan adanya kegiatan Pra Peda KTNA ini peserta lomba dapat di andalkan. “Semoga peserta lomba benar-benar bisa diandalkan dan bisa bawa nama Kabupaten Bungo dalam PEDA KTNA tingkat Provinsi yang akan dilaksankan pada bulan November 2019 di Provinsi Jambi,” tutup Hasbi

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Facebook Comments