oleh

Tingkatkan Produksi Petani, Ir Syahirsah Serahkan Bantuan Power Thresher

Share

Batanghari – Dalam upaya meningkatkan produksi dan kualitas produksi pertanian, Pemerintah Kabupaten Batang Hari melalui Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura, Bupati Batanghari Ir, syahirsah SY, serahkan Power Tresher sebanyak 24 Unit, yang dialokasikan kepada 22 Kelompok Tani maupun UPJA, Senin (06/7/2020) pagi.

Bupati Batanghari dalam sambutannya mengatakan pembangunan pertanian tanaman pangan mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembangunan, karena sektor pertanian telah memberikan sumbangan yang cukup berarti dalam membantu memulihkan kondisi perekonomian.

Dan disisi lain sektor pertanian tanaman pangan memberikan peran yang sangat vital dalam mewujudkan Ketahanan Pangan baik ketahanan pangan keluarga, ketahanan Pangan lokal maupun ketahanan pangan nasional.

“Ketahanan pangan ini sangat erat kaitannya dengan kesetabilan ekonomi, politik dan sisoal budaya negara kita,” katanya

Ditambahkannya lagi bahwa alat power tresher berasal dari dana APBD II tahun anggaran 2020, dan Bupati juga berharap agar bantuan alat mesin dapat Mempercepat pengelolaan panen para petani sehingga kehilangan hasil panen akibat keterlambatan panen dapat dihindari sekecil mungkin.

“Semoga dengan alat ini waktu yang dibutuhkan dalam berusaha akan lebih efektif dan efisien,” tutupnya (Putra)

Komentar

News Feed