oleh

Tujuh Partai Pengusung Cabup Hj.Cici Halimah,SE. Carikan Bacawabup Yang Pas

Share

Tanjab Barat-,  Peta perpolitikan menjelang Pilkada pada Desember mendatang di Kabupaten Tanjab Barat kian menarik untuk disimak. Berbagai manuver dimainkan oleh berbagai pihak dari masing-masing Bakal Calon, tim maupun Partai Politik.

Sebut saja Hj.Cici Halimah,SE istri dari orang nomor satu di Kabupaten Tanjab Barat ini disebut – sebut menolak pinangan partai Golkar yang kabarnya akan mengeluarkan rekomendasi dari pengurus pusat beberapa waktu lalu.

Isu yang sempat membuat berbagai macam tafsir dari berbagai pihak tersebutpun langsung diluruskan oleh Zulmi Erdi selaku tim pemenangan dari pihak keluarga Hj.Cici Halimah.SE

“Dari awal juga kandidat (Cici Halimah, red) tidak diberitahu secara langsung untuk hadir di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, yang kami tahu dari Sekjen cukup pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi saja, makanya ibu Cici tidak hadir,” katanya menerangkan.

Masalah miss komunikasi itu, lanjutnya, sudah disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Tanjab Barat . “Insya Allah dalam beberapa hari ini kami akan bertemu dengan pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi untuk meluruskan itu,” ujar Zulmi Erdi.

Dia menyebutkan jika saat ini sudah mendapatkan dukungan dari tujuh partai dan partai tersebut hanya menunggu nama Bakal Calon Wakil yg akan mendampingi anggota DPRD Tanjab Barat dari fraksi Partai PDI Perjuangan tersebut.

“Jadi tidak ada istilah menyusul dari partai- yang ada itu, yang jelas Golkar, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PKS, PPP dan PBB siap mengusung,” celutuknya.

Untuk jumlah kursi dari partai yang mengusung tersebut, Zulmi mengungkapkan totalnya adalah 17 kursi.

“Partai – partai masih menunggu bakal calon wakil, jika nama bakal calon wakil bupati ini sudah ada, partai-partai yang tergabung dalam koalisi ini akan mengurus rekomendasi secepatnya ke DPP masing-masing,” tandasnya.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Editor.     : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed