oleh

Wabup Bungo: Dana yang Dikucurkan ke Desa untuk Pembangunan, Bukan untuk Pribadi Rio

Share

Muara Bungo – Bertempat dihalaman Kantor Camat Kecamatan Tanah Sepenggal, Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto menghadiri pengukuhan gelar adat lima Rio (kades) di Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo. (21/7/2020)

Dimana, lima Rio tersebut merupakan hasil pemilihan Rio serentak pada 25 Maret 2020 yang lalu. Dalam sambutannya, Wabup berpesan kepada Rio yang baru saja dikukuhan gelar adatnya untuk bekerja sesuai dengan regulasi yang ada.

“Permasalahan datang karna kurangnya komunikasi, kedepan silahkan jalin komunikasi sama semua elemen masyarakat yang ada di dusun (desa).” ucap wabup sembari mengingatkan Rio yang dikukuhkan.

Selain itu, wabup menegaskan agar Rio-rio bekerja sejujur-jujurnya, apalagi yang berkaitan dengan anggaran. “Anggaran yang dikucurkan ke Desa bukan untuk sekelompok atau pribadi Rio, melainkan anggaran untuk mempercepat pembangunan,” teganya.

Wabup berharap, para Rio yang ada di Kabupaten Bungo untuk memberi contoh yang baik kepada masyarakatnya, bukan memberi contoh yang buruk.

Adapun lima Rio yang dikukuhkan gelar adat tersebut diberi gelar, Hasan, Rio Sanggam (Dusun Tanjung), Sulaini, Rio Jalo Suto (Dusun Pasar Rantau Embacang), Zukri, Rio Mangku Negoro (Dusun Pasar Lubuk Landai), Jusriwan, Rio Indor Jayo (Dusun Empelu), Erpuadan, Rio Agung Muko-muko (Dusun Teluk Pandak).

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed