Wakil Bupati Kerinci Ami Taher Buka Kegiatan Pertemuan Publikasi Data Stunting

Titik Kerinci388 Dilihat
Share

KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Kesehatan Selasa pagi (22/11/2022), melaksanakan kegiatan pertemuan Publikasi Data Stunting tingkat Kabupaten Kerinci tahun 2022.

Dalam kegiatan ini turut serta di hadiri oleh Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Kepala Puskesmas di Kabupaten Kerinci.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, dimana kegiatan pertemuan publikasi data stunting ini bertujuan untuk intervensi dalam menekan angka stunting di Kabupaten Kerinci.

Disamping itu Wakil Bupati Kerinci dalam pidato mengatakan, sejak tahun 2019 hingga 2022 Pemerintah Kabupaten Kerinci telah menetapkan 49 lokus Desa Stunting Kabupaten Kerinci.

“Dari total 285 Desa di Kabupaten Kerinci, terdapat 49 Lokus Desa Stunting di Kabupaten Kerinci,” Kata Wabup Kerinci Ami Taher

Sejalan dengan hal tersebut, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher juga menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kerinci telah menetapkan 8 aksi dalam rangka percepatan angka stuting di Kabupaten Kerinci, diantaranya analisis situasi, rencana kegiatan,rembuk stunting, penerbitan peraturan Bupati tentang peran Desa, pembinaan kader pembangunan masyarakat, menajemen data stunting, pengukuran dan pebulikasi data stuntung dan review kinerja.

Baca Juga :  Terkait Aturan Mudik Lebaran, Ini Kata Tim Satgas Covid-19 Kerinci

“Data stunting ini di dapat dari hasil pendataan yang di lakukan oleh petugas kesehatan di Kecamatan dan petugas posyandu di setiap Desa saat melakukan pemeriksaan kesehatan ibu dan anak,” Ujarnya (Sep)

Komentar