oleh

3 Tuntutan, Jika Tak Dipenuhi Warga Dusun Ujung Tanjung Ancam Pindah Ke Damasraya

Share

Muara Bungo – Ratusan warga Dusun (Desa) Ujung Tanjung kecamatan Jujuhan gelar aksi damai di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo.

Kehadiran ratusan masyarakat tersebut membawa 3 tuntutan. Yakni, mendesak agar segera dilaksanakan Pilrio (Pilkades) yang sebelumnya di tunda, meminta agar Kampung Pangean dimekarkan jadi Dusun dan meminta salurkan listrik (PLN) untuk masyarakat Kampung Pangean.

Aksi damai yang di mulai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut terlihat diikuti oleh semua kalangan yang ada di Dusun Ujung Tanjung, mulai dari remaja hingga dewasa yang berjumlah lebih kurang 200 orang.

Abdul Yazid, koordinator aksi dalam orasinya meminta tuntutan masyarakat Dusun Ujung Tanjung untuk segera dilaksanakan, khususnya Pilrio. Ia pun sempat mengatakan kalau tidak segera dilaksanakan mereka akan meminta surat keterangan pindah penduduk ke Kabupaten Damasraya.

“Kalau tidak segera dilaksanakan tuntutan kami ini, kami akan mengembalikan identitas kami sebagai masyarakat Kabupaten Bungo dan meminta surat keterangan pindah ke Kabupaten Damasraya.” ungkapnya. Selasa (25/9/2018)

Sementara itu kepala dinas PMD Kabupaten Bungo dalam mediasi yang berlangsung di gedung DPRD Bungo itu meminta waktu untuk menyelesaikan masalah tersebut sampai tanggal 1 Oktober 2018.

“Kami akan segera menyelesaikan masalah warga Dusun Ujung Tanjung, akan tetapi kami minta waktu sampai hari Senin 01 Oktober 2018.” pinta nya

Kehadiran ratusan massa itu tampak disambut wakil DPRD Bungo, Syarkoni Syam, ketua komisi III DPRD Al-mahfuz, kepala dinas PMD Bungo dan Kabid Perkim.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed