oleh

Aksi Solidaritas, HMI Unjuk Rasa Depan Mapolres Bungo

Share

Muara Bungo – Kekerasan yang dilakukan oleh oknum kepolisian terhadap anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Surabaya, Bengkulu dan Medan, beberapa waktu lalu. Selasa (25/9/2018), HMI Cabang Bungo menggelar unjuk rasa solidaritas depan Mapolres Bungo.

Pengurus Cabang HMI Bungo menilai oknum aparat kepolisian tersebut sudah melakukan tindakan diluar prosedur. Dengan itu, HMI cabang Bungo ini meminta kepada pihak Polres Bungo agar mendesak Kapolri untuk menyelesaikan secara hukum.

“Kami minta agar oknum Polisi yang sudah bertindak diluar SOP terhadap rekan kami anggota HMI di surabaya, Bengkulu dan Medan itu segera di pecat. kami juga meminta Polres Bungo untuk mendesak Kapolri untuk menindak secara hukum,” ucap Bani Amin selaku korlap dalam orasi, selasa (25/9/2018)

Sementara itu wakapolres Singgih Hermawan menyambut baik kedatangan dari HMI Cabang Bungo tersebut. Setelah mediasi, wakapolres Bungo langsung menyetujui tuntutan yang diminta.

“Kami terima tuntutan yang disampaikan rekan-rekan HMI. kami juga sangat sepakat untuk mentaati SOP dalam melakukan penjagaan unjuk rasa,” ucap wakapolres

Terkait tuntutan pemecatan, Singgih Hermawan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan nya. “Kejadiannya bukan di Bungo, jadi tidak bisa kami menindak, tapi kami akan berkoordinasi sama pimpinan kami. Jika terbukti bersalah, oknum tersebut tentu ditindak sesuai aturan.” tutupnya

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed