50 Anak Ikut Sunat Massal yang Digelar YBKB Jambi

Share

Jambi – Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) Cabang Provinsi Jambi tidak henti-hentinya untuk menebar manfaat bagi masyarakat. Terbaru, sebanyak 50 anak disunat secara massal yang diselenggarakan di halaman kantor Cabang YBKB Jambi di Simpang IV Perumnas, kelurahan Cadika, Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Ketua YBKB Provinsi Jambi, Khusnil Hotimah menjelaskan, aksi sosial ini merupakan agenda rutin YBKB di bidang sosial. Aksi ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang belum mengkhitankan anaknya.

“Terlebih, saat ini adalah masa libur sekolah, anak-anak menantikan kegiatan khitanan massal ini sambil mengisi waktu libur,” katanya kepada titikjambi.com, Sabtu (31 Desember 2022).

Perempuan yang disapa Husnil ini mengatakan, kegiatan tersebut dapat berjalan lancar atas kolaborasi yang dijalankan bersama para dermawan dan tim medis. Tidak hanya di khitan, anak-anak juga mendapatkan sejumlah hadiah berupa bingkisan khitan dan uang tunai.

“Kami juga memberikan paket sembako untuk para peserta yang di khitan,” katanya.

Husnil pun berharap, aksi sosial tersebut dapat berlanjut hingga ke penjuru wilayah lain di Provinsi Jambi. Dengan begitu, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan kebermanfaat dari program YBKB.

Baca Juga :  Nota Pengantar Bupati Bungo Tentang Ranperda Perubahan APBD Tahun anggaran 2022 Disetujui DPRD

“YBKB akan terus bergerak, salam kolaborasi,” tandasnya.

Sebelum dikhitan, anak-anak diberi hiburan dongeng, nonton bareng, ice breaking. “Hiburan bertujuan supaya anak-anak tidak tegang Jelang di khitankan,” Jelasnya

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar