Tim Ekspedisi Milir Berakit Akan di Sambut Menko Marinves

Titik Sarolangun410 Dilihat
Share

Sarolangun – Puluhan tim ekspedisi Milir Berakit 1 dari sungai Batang Tembesi Sarolangun menuju sungai Batanghari Di Kota Jambi di lepas oleh Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH.

Sigit Eko Yuwono seloko panitia kegiatan menjelaskan, tim ekspedisi ini terdiri dari beberapa awak kapal dan navigator termasuk para peneliti.

“Ajang berakit ini ke depan diharapkan dapat menjadi event tahunan dan dilanjutkan dengan daerah-daerah lainnya. Rencananya tanggal 6 Januari 2023 nanti finis di Tanggo Rajo depan rumah dinas Gubernur Jambi. Dan kalau tidak ada perubahan Menko Marinves akan menyambut tim ekspedisi kita ini,” kata Sigit.

Sementara itu, Gubernur Jambi Alharis mengatakan bahwa kegiatan ekspedisi ini bertujuan untuk gerakan moral dalam artian agar bagaimana sungai Batang Tembesi bisa bersih kembali di masa mendatang.

”Ada lebih kurang 2 juta orang yang minum air sungai Batanghari yang di olah melalui PDAM. Namun, air Batanghari ini kondisi pencemarannya mencapai 49,00 sekian tapi kalau sudah 50 keatas tingkat pencemarannya maka tidak bisa lagi di olah oleh PDAM,” katanya.

Baca Juga :  Awal Tugas, Polisi Rimba Bripda Perbal Sambangi Pemukiman Warga SAD di Kecamatan Pauh

“Ekspedisi milir berakit bukan hanya sebagai ekspedisi saja tapi gerakan moral bagaimana untuk menjaga dan melestarikan ekosistem sungai,” tambahnya (Rayan Arpandi)

Komentar