oleh

Asraf, Sekda Kerinci Pimpinan Rapat Evaluasi Pilkades Serentak 2021

Share

Kerinci – Senin (22/2), di ruang utama kantor Bupati Kerinci, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci mengelar rapat evaluasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021.

Rapat Evaluasi tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Kerinci, turut serta di hadiri Kadis PMD, Syahril Hayadi, serta Camat lingkup Kabupaten Kerinci yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

Sekda Kerinci, Asraf, mengatakan pada tahun 2021 ini ada 153 desa yang akan mengelar pilkades serentak, maka untuk itu perlu dilaksanakan rapat evaluasi guna membahas proses pelaksanaannya.

“Dalam rapat tadi kita menekankan kepada camat agar bisa untuk menyelesaikan persoalan yang timbul di tingkat Kecamatan,” kata Sekda.

Ditambahkan Sekda, karena jangan sampai setiap persoalan yang terjadi semuanya dilaporkan ke Bupati. Jika itu yang terjadi nantinya, berarti pemerintahan di kecamatan tidak jalan.

“Camat itu perpanjangan tangan bupati. Jadi jangan sampai persoalan kecil juga dilaporkan ke Bupati, kalau bisa selesaikan di Kecamatan,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada para camat dan panitia pilkades bisa bekerja sesuai aturan. Agar pilkades betul-betul bisa berjalan dengan kondusif.

“Jangan ada calon yang dipermudahkan dan dipersulit, kita harus netral,” pintanya.

Untuk diketahui saat ini pilkades serentak di Kabupaten Kerinci telah masuk ketahap pendaftaran calon. Pendaftaran mulai dibuka sejak Minggu (21/2) dan berakhir pada Selasa (23/2). (Sep).

Komentar

News Feed