Awal Bulan Depan, BPD Terpilih Akan Segara Dilantik

132

Muaro Jambi -,Sebanyak 126 desa dari 150 desa di Kabupaten Muaro Jambi melaksanakan pemilihan pengisian Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Pelaksanaanya dimulainya akhir Juli lalu.

“Insya Allah besok selesai. Besok terakhir pelaksanaan pengisian anggota BPD di 126 desa di Muarojambi,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Muarojambi Raden Najmi Rabu (26/8/20).

Dengan akan rampungnya proses pengisian tersebut, maka selanjutnya tentu akan dilaksanakan proses pelantikan. Pelantikan ini sendiri rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan depan.

“Insya Allah awal bulan depan akan dilantik. Para BPD terpilih ini akan dilantik langsung oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro,” kata Najmi.

Pelantikan ini nantinya disesuaikan dengan proses kelengkapan berkas dari tiap kecamatan. Pelantikan sendiri direncanakan akan dilakukan secara maraton.

“Berkasnya yang lengkap tentu yang dilantik terlebih dahulu. Insyaallah direncanakan sehari itu di dua kecamatan, pagi dan sore. Kalau untuk di Bahar kemungkinan bakal digabung di satu tempat,” kata Najmi.

Kata Najmi pelaksanaan pengisian anggota BPD di Muarojambi berlangsung aman dan lancar. Pelaksanan pengisian dilaksanakan dengan dua cara yakni pemilihan langsung dan musyawarah perwakilan.

Baca Juga :  BBS Hadiri HUT Satpol PP Ke 68 dan HUT Satlinmas Ke 56

“Ada yang langsung dan ada yang perwakilan. Kebanyakan dilaksanakan secara langsung seperti pemilihan kades dan pileg. Semua tergantung keputusan desa dan kemampuan dana di desa tersebut,” pungkas Najmi.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Facebook Comments