oleh

Bahas LHK, Wabup H. Bahktiar Sambut Kunker DPR RI

Share

Batanghari – Bupati Batanghari yang diwakili oleh Wakil Bupati, H. Bahktiar SP, sambut kunjungan kerja anggota DPR-RI Hasbi Ansory SE,MM yang di gelar Di Kantor Kecamatan Mersam pada Jum’at (09/04).

Adapun agenda kunjungan tersebut adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait program Perhutanan Sosial Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Turut hadir pada acara tersebut Staf ahli khusus Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Ir. Sonny Partono, MM, beserta Staf, Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kementerian Lingkungan (BPSKL), Wakil Ketua DPRD, Ilhammudin S. Pdi, dan, Perkopincam Mersam, dan para perwakilan petani sekecamatan Mersam.

Dalam sambutannya H. Bakhtiar SP menjelaskan bahwa kini di Kabupaten Batanghari memiliki 240.000 Hektar Kawasan Kehutanan.

”Di Batanghari hutan Produksi kebih kurang sebanyak 129,320 Hektare, yang dikelola oleh perusahaan, di sebelah utara mulai dari Muaro Sebo Ulu (MSU) sampai ke Pemayung itu dikelolah oleh PT. Wira Karya Sakti (WKS) dan PT. Rimba Hutani Mas (RHM), di sebelah Selatan dikelolah oleh PT. Reki, Agro Alam Sejahtera, Wanakasita dan HTI, sebelah Barat Daya itu wilayah kebutuhan Masyarakat,” Jelas Wakil Bupati

Ditempat yang sama Anggota DPR-RI Hasbi Ansory berharap agar kesatangan Staf khusus kementerian dapat membantu masyarakat dalam kepengurusan HGU.

“Dengan kedatangan perwakilan kementerian ini dapat membantu masyarakat dalam pengelolaan hutan Sosial,” Tutupnya (adv).

Komentar

News Feed