Bahas RKPDus 2023, Musrenbangdus Tenam Berjalan Sukses

Titik Bungo16 Dilihat
Share

Muara Bungo – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Dusun (Musrenbangdus) Tenam Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo dengan agenda pembahasan rancangan rencana kerja pemerintah dusun (RKPDus) untuk pengajuan tahun 2023, Selasa (27/09/2022).

Dalam Kegiatan tersebut tampak dihadiri Camat Kecamatan Tanah Sepenggal Zukrianto, kasi PMD kecamatan Tanah Sepenggal Muhammad Tobri, Kasi Pemerintah Kecamatan Tanah Sepenggal Bukhari, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, Perangkat dusun Tenam serta tokoh masyarakat dan elemen lembaga yang ada di masyarakat Dusun Tenam.

Zukrianto, Camat Kecamatan Tanah Sepenggal mengakatakan bahwa kegiatan Musrenbangdus ini merupakan kegiatan musyawarah dari seluruh warga dusun Tenam yang diusulkan sebelumnya di tingkat Kampung yang dibawa ke Musyawarah tingkat dusun.

“Dari sekian banyak usulan, maka tugas Pemerintah Dusun Tenam bersama BPD nantinya mencari kegiatan untuk tahun 2023 yang lebih prioritas sesuai dengan pagu anggaran yang masuk ke dusun Tenam,” Ucap Camat.

Ditempat yang sama, Mohd Dalin selaku Rio (Kades) menyebutkan keterlibatan atau partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian pelaksanaan program pembangunan kedepan.

Baca Juga :  Survei Litbang Kompas, Demokrat urutan 3 besar. H. Pardinan : Yakin Bisa

“Partisipasi semua pihak dimulai dari proses perencanaan diharapkan kepada masyarakat untuk sama-sama menyukseskan hingga pelaksanaan pembangunannya nanti. Maka melalui forum Musrenbangdus inilah mari kita mencari solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi, memberikan masukan, saran, dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan dusun Tenam di tahun 2023,” harapnya.

Setelah melakukan Musyawarah bersama tersebut, pemerintah dusun Tenam menginfut beberapa usulan-usulan yang dilontarkan masyarakat. Seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan pemberdayaan perekonomian masyarakat dan pembangunan sumber daya manusia dan lainnya.

“Kita harapkan jika semua perencanaan nantinya bisa terealisasi, dengan harapan akan mampu membawa dampak kemanfaatan bagi warga masyarakat dusun Tenam serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dusun Tenam.” harapnya.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar