oleh

Bakti Terhadap Masyarakat, Karang Taruna Muara Tabir Gelar Khitanan Massal

Share

Muara Tebo – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo gelar khitanan massal Sabtu, (21/12/2019). Kegiatan sosial yang berlansung di Kantor Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo ini mengkhitan 97 orang anak yang berasal dari Desa yang ada di Kecamatan tersebut.

Ketua Karang Taruna, Nurman Zamzami menyebutkan bahwa kegiatan tersebut di tergetkan pesertanya sebanyak 80 orang anak yatim/tidak mampu yang ada di kecamatan Muara Tabir.

“Tadinya kami targetkan masing-masing desa 10 orang anak, ternyata antusias masyarakat sangat luar biasa sehingga peserta melebihi yang di targetkan,” ungkapnya

Sebanyak 97 orang anak yang di khitankan tersebut dengan rincian dari desa Tanah Garo 12 orang, Olak Kemang 8 orang, Tambun Arang 12 orang, Pintas Tuo 17 orang, Embacang Gedang 12 orang, Bangko Pintas 11 orang, Bangun Seranten 18 orang, dan desa Sungai Jernih 7 orang.

“Tujuan acara ini untuk membantu anak-anak yatim/kurang mampu yang ada di kecamatan Muara Tabir untuk melaksanakan sunnah rosul/berkhitan.” tambahnya

Nurman Zamzami juga menyampaikan, kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu program kerja karang taruna dalam bidang bakti sosial dan bukti kongkrit pengabdian karang taruna Kecamatan kepada masyarakat Muara Tabir.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Muara Tabir, kapolsek Muara Tabir, Ketua MUI Kecamatan Muara Tabir, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Tebo, Ketua Karang Taruna Kecamatan Rimbo Bujang, Ketua Karang Taruna Rimbo Ulu, Ketua Karang Taruna Desa dan seluruh Kepala Desa yang ada dikecamatan Muara Tabir.

Khitanan ini juga ditangani oleh beberapa dokter dibantu para medis yang bekerja di Puskesmas Pintas Tuo, dan Puskesmas bangun seranten sebanyak 26 orang petugas, dan seusai melakukan khitanan, Ketua karang Taruna juga menyantuni masing-masing anak sebuah peci.

Salah satu wali menyebutkan bahwa mereka sangat berterima kasih dan merasa terbantu atas kepedulian pengurus Karang Taruna Kecamatan Muara Tabir yang telah berpartisipasi aktif.

“Kami berterima kasih kepada Pengurus Karang Taruna yang ikut peduli terhadap kami dan ini sangat terbantu,” kata Yusuf yang disambung oleh Sakinah, warga Pintas Tuo dan Tambun Arang.

Reporter : Mok Ci
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed