oleh

Belum 10 Tahun Mengabdi, PNS yang Ajukan Pindah di Anggap Mengundurkan Diri

Share

Batanghari – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Batanghari, jangan coba-coba mengajukan pindah tugas sebelum berdinas selama 10 tahun, Jika maksa mengajukan pindah, maka PNS bersangkutan dianggap mengajukan pengunduran diri.

Hal demikian disampaikan oleh Rambe, Kepala BKPSDMD Batanghari saat di jumpai diruangannya.

“Sesuai dengan peraturan Menpan RB nomor 23 tahun 2019. Apabila ada yang mengajukan permohonan pindah tugas sebelum sepuluh tahun masa mengabdi di daerah pengangkatan, secara otomatis akan dianggap mengundurkan diri sebagai PNS,” jelas Rambe Senin (19/04/2021).

Tanggapi beredarnya isu permohonan untuk pindah bagi PNSD lamaran tahun 2019, Rambe menegaskan, bahwa berdasarkan Kemenpan-RB No 36 tahun 2018 tidak diperkenankan pindah sesuai perjanjian tertulis setelah dinyatakan lulus dari seleksi.

”Supaya dipahami oleh PNS pada Formasi tahun yang bersangkutan, yakni mematuhi Permenpan tersebut dan surat pernyataan yang telah di buat oleh peserta,” Tegasnya.

Lanjutnya, apabila yang bersangkutan mengajukan pindah dianggap mengundurkan diri dari PNS. ”Sejauh ini kami tidak berani mengangkangi Permenpan tersebut, kalau ada yang berniat mengajukan pindah berarti akan bertentangan dengan Aturan tersebut.” Demikian Rambe. (Rendi)

Komentar

News Feed