oleh

Belum Pasti Corona, Jamaah Tabligh di Masjid Dusun Pasar Rantau Embacang Meninggal Dunia

Share

Muara Bungo – TR, Seorang warga Kabupaten Darmasraya yang melaksanakan pengajian di Masjid Istiqomah Dusun Pasar Rantau Embacang Kecamatan Tanah Sepenggal pada Minggu (27/9) meninggal dunia, belum diketahui penyebab meninggalnya.

Berdasarkan keterangan warga sekitar. Saat kejadian, jemaah tersebut (Almarhum) hendak mencuci pakaian. Namun tiba-tiba pingsan dan kejang-kejang.

Dan saat itu jemaah lain menolongnya sembari untuk memberi pertolongan. Dan almarhum langsung dibawa ke Puskesmas Pasar Lubuk Landai.

Selanjutnya, korban berinisial TR berumur kurang lebih 63 tahun merupakan warga Kabupaten Darmasraya, Sumbar, juga dirujuk ke RSUD Hanafi Muara Bungo, sesampai disana nyawanya pun tak tertolong lagi.

Namun, meninggalnya TR membuat penuh tanda tanya bagi warga sekitar, apakah korban terjangkit virus Corona atau tidak, hal itu dikabarkan bahwa hasil Rapid tes almarhum menunjukan positif.

Terkait hal ini, redaksi Titikjambi.com mencoba menghubungi Kadis Kesehatan Kabupaten Bungo, dr Safaruddin Matondang, namun ia belum bisa memberi penjelasan secara detail karna masih mengumpul data dari pihak RSUD.

“Bsk pagi konpers adindo, abg juga baru mau kumpul laporan dgn pihak rs..bsk ya,” singkat dr Safaruddin Matondang melalui pesan singkat WhatsApp.

Selain itu, sejumlah rekan almarhum yang berada di Masjid Istiqomah Pasar Rantau Embacang juga diisolasi dan akan dirapid test besok. “Iyo adindo, dah abg kordinasikan dgn kapus dan datuk rio,” tambahnya

Sementara itu, Sulaini, Rio (kades) dusun Pasar Rantau Embacang minta masyarakat untuk tidak panik dan tidak mengaitkan kematian korban dengan situasi saat ini, yaitu merebahnya virus corona.

“Menurut penjelasan rekan-rekannya, Almarhum mengidap penyakit darah tinggi, maka dari itu kami imbau kepada masyarakat untuk tidak panik atau resah,” katanya.

Almarhum tersebut merupakan Jamaah Tabligh yang biasanya keliling dibeberapa daerah, dan keberadaan almarhum bersama delapan jamaah lainnya berada di Dusun Pasar Rantau Embacang sejak lima hari lalu. (dai)

Komentar

News Feed