oleh

Belum Pernah Diperbaiki, Warga Dua Dusun Keluhkan Kondisi Jembatan Gantung

Share

Muara Bungo – Jembatan gantung penghubung antara dua Dusun (Desa) Empelu Kecamatan Tanah Sepenggal dan Dusun Sungai Mancur Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas terlihat rusak parah.

Bukan hanya penghubung dua Dusun, akan tetapi jembatan tersebut menjadi penghubung bagi warga dua Kecamatan, yakni Kecamatan Tanah Sepenggal (Tasep) dan Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas (Taseplin). Serta jembatan tersebut menjadi akses bagi warga menuju lahan pertanian.

Menurut keterangan Nj salah satu warga bahwa kerusakan jembatan tersebut sudah rusak sejak beberapa tahun terakhir, sejak dibangun pada tahun 2013 yang lalu belum pernah diperbaiki oleh pemerintah, hanya perbaikan melalui swadaya masyarakat.

“Kalau dari pemerintah belum ada perbaikan, palingan perbaikan bantuan dari swadaya masyarakat. Kadang meminta sumbangan dari warga yang lewat,” tutur NJ, Senin (22/10/2018)

Sementara itu, Marzuki Rio (kades) Dusun Empelu mengatakan pihak Pemerintah Dusun sudah mengajukan perbaikan jembatan tersebut bersama dengan Pemerintah Dusun Sungai Mancur. “Mudah-mudahan segera diperbaiki, Pemdus Empelu sama Pemdus Sungai Mancur sudah mengajukan ke Pemerintah Provinsi, karna Pembangunan Jembatan Gantung ini adalah Pemerintah Provinsi,” jelasnya Marzuki

Selain itu, Abdul Somad Rio Sungai Mancur saat di konfirmasi juga membenarkan pernyataan Rio Empelu, Marzuki. “Harapan kita apa yang kita ajukan segera terealisasi, karna jembatan ini sudah rusak parah, sangat mengkhawatirkan bagi warga yang melintas,”  singkat Abdul Somad.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed