oleh

Bercadar dan Ala Pejuang, Puluhan Pemuda Dusun Tenam Kibarkan Bendera Palestina

Share

Muara Bungo – Warga Kampung Tengah, Dusun (Desa) Tenam, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Jambi, gelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kampung, Kamis (27/5/2021).

Namun kali ini agak berbeda warnanya. Kreativitas dari Pemuda Kampung Tengah Dusun Tenam tersebut mengibarkan Bendera Merah Putih dan bendera Palestina.

Inisiatif itu datang dari pemuda setempat, bertujuan tanpa melupakan negara sahabat dan mengkibarkan tanpa perintah.

Hal itu disampaikan, ketua koordinator, Ibrahim, ia mengungkapkan, pertama kegiatan ini merupakan ikut sertanya pemuda-pemudi untuk memeriahkan MTQ tingkat Kampung Tengah Dusun Tenam. Namun disela kegiatan itu mereka arak arakan keliling desa sembari mengibarkan Bendera Indonesia dan Bendera Palestina.

“Ini bentuk ke prihatinan dan kepedulian kita terhadap saudara kita yang ada di Palestina. Yaitu membela saudara kita yang sedang dalam masa konflik berat dengan Israel, semoga Israel cepat dibinasakan dan Palestina segera dimerdekakan,” ujarnya.

lanjut dia, ini merupakan alasannya mereka ingin menunjukkan apa yang dirasakan rakyat Palestina. “Kami pemuda sangat ingin membela Palestina karena pembelaan itu ya beragam, salah satunya dengan kita mengangkat bendera menunjukkan bahwa kita ikut berpertisipasi artinya ikut membela mereka, dan yang terpenting ialah, bahwa mereka sebenarnya tidak sendiri. Dan kita, khususnya kami Pemuda Kampung Tengah Dusun Tenam ikut merasakan kepedihan yang mereka rasakan saat ini,” pungkasnya

Disela pengibaran bendera Palestina, puluhan pemuda – pemudi ini berdiiri berjejer dijalan dan mengadahkan tangan sembari berdoa bersama untuk rakyat Palestina.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed