oleh

Berprestasi, Santri Ponpes Aswaja Torehkan Juara Umum III Kejuaraan Pencak Silat Bupati CUP-I

Share

Muara Bungo – Santri Pondok Pesantren Aswaja Dusun (desa) Rantau Panjang Panjang Kecamatan Jujuhan, berhasil meraih Juara umum-III dalam kejuaraan Pencak Silat Bupati-Cup.

Kegiatan Perlombaan Pencak Silat Bupati Cup-I ini berlansung dari tanggal 30 Oktober s/d 03 November 2019 lalu, berlokasi GOR Serunai Baru Muara Bungo. Dari rangkaian kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh SMP/MTs dan SMA/SMK (Pondok Pesantren) Se-Kabupaten Bungo.

Prestasi yang ditorehkan santri Ponpes Aswaja ini membuat ketua yayasan Ponpes Aswaja bangga. “Syukur alhamdulillah, dalam perhelatan kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup, anak-anak kita berhasil meraih Juara Umum-III,” ucap Agus Salim, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Aswaja-Jujuhan.

Adapun medali yang berhasil diraih oleh santri Pondok Pesantren Aswaja-Jujuhan yaitu medali emas 1 orang atas nama Nanda Santri Ponpes Aswaja asal Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

Medali Perak 2 orang, atas nama Sinta juga berasal dari kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, dan Putra berasal dari Dusun Senamat Kecamatan Pelepat.

Untuk peraih medali Perunggu sebanyak 5 orang, yakni Jamhur santri asal Tepian Dento Kecamatan Jujuhan Ilir, Iil asal Senamar Kabupaten Darmasraya-Sumbar, Jailani asal Rantau Panjang Kecamatan Jujuhan, Putri berasal dari Kecamatan Pelayang, dan terakhir Nurnisi santri berasal dari Dusun Jumbak Kecamatan Jujuhan Ilir.

“Dalam kegiatan ini, Pondok Pesantren Aswaja menurunkan santri sebanyak 18 orang, dan cukup sukses,” jelasnya

“Saya sangat bangga melihat keberhasilan yang telah dicapai oleh santri-santri Aswaja dalam perlombaan pencak silat Bupati Cup tersebut. Padahal mereka baru saja berlatih kurang lebih dua bulanan sebelum ikut perlombaan,” Pungkas pria yang akrab disapa dengan HK Cak Gus ini.

Reporter : Awaluddin
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed