oleh

Petik Teh Massal di Kaki Gunung Kerinci Pecahkan Rekor Muri

Share

Kerinci – Sebanyak 3.805 orang peserta petik Teh Kayu Aro pecahkan rekor muri dengan jumlah pemetik terbanyak, pemetik teh dengan elevasi tertinggi yakni 1.400 mdpl dan rekor konfigurasi tulisan Kerinci yang pertama diadakan.

Kegiatan ini juga dalam rangka rangkaian Festival Kerinci 2019, yang berlokasi di kaki Gunung Kerinci Desa Kersik Tuo Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci.

Saat dikonfirmasi media, Bupati Kerinci Adirozal yang didampingi Wakil Bupati beserta unsur Forkopimda, para OPD dan peserta pemetik teh, mengatakan ini merupakan sebuah prestasi bagi pariwisata Kabupaten Kerinci.

“Ini merupakan capaian prestasi bagi kegiatan pariwisata di Kabupaten Kerinci, dengan mendapatkan rekor muri untuk pemetik teh terbanyak, pemetik teh dengan elevasi tertinggi yakni 1.400 mdpl dan rekor konfigurasi tulisan kerinci yang pertama kali diadakan,” kata Bupati Adirozal, Rabu (6/11/19).

Ia juga menambahkan, kedepannya kegiatan ini akan terus diadakan setiap tahunnya di ajang Festival Kerinci.

“Jika masyarakat menginginkan dan itu tumbuh sendiri dari ke inginkan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan seperti hari ini, maka kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya,” harap Bupati.

Reporter : Asep Sanjaya
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed