oleh

Bersama Kapolres dan Pimpinan DPRD, Dandim 0420/Sarko Tinjau Lokasi PETI

Share

Merangin – Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P,. M. han bersama Ketua DPRD Kabupaten Merangin H. Herman Effendi, S.T., MM serta Kapolres Merangin AKBP Muhammad Lutfi melaksanakan peninjauan ke lokasi korban tanah longsor akibat Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin, Senin (23/12/19).

Dalam kunjungannya ke lokasi tersebut, Akmil lulusan 2001 ini berkoordinasi ke Basarnas yang sejak kemarin sudah berada di lokasi untuk melaksanakan evakuasi korban yang belum diketemukan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian longsor terjadi sekitar pukul 12.00 WIB pada Sabtu (21/12/2019) dengan jumlah penambang yang masih belum bisa dipastikan disekitaran 6 orang.

Di hari pertama kejadian 1 (satu) orang korban dapat dievakuasi dan pada hari Senin dini (23/12) sekira pukul 02.20 Wib Tim menemukan kembali 3 (tiga) korban.

Saat diwawancarai awak media, Orang nomor satu di Kodim Sarko ini menjelaskan jumlah korban di perkirakan berjumlah 6 (enam) orang. “Pada hari kejadian Sabtu tanggal 21 Desember 2019, di temukan korban meninggal 1 (satu) orang, kemudian hari berikutnya di temukan lagi korban meninggal 3 (tiga) orang,“ ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, “Hari ini kita masih melaksanakan pencarian sisa korban yang diperkirakan masih ada yang tertimbun tanah, mudah mudahan dengan kerja keras kita ini semua korban dapat ditemukan secepatnya,” pungkas Dandim

Reporter : Tri Mulyadi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed