oleh

Bersama Pemkab, DPRD Bungo Gelar Paripurna Dengar Pidato Kenegaraan

Share

Muara Bungo – Berdasarkan Pedoman pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun RI di 2019 adalah Tema utamanya adalah MENUJU INDONESIA UNGGUL seperti dirilis situs resmi MENTERI SEKRETARIS NECARA REPUBLIK INDONESIA (Sesneg) buat panduan serta dasar rujukan bagi pembentukan panitia acara penyelenggaraan HUT Republik Indonesia Tahun 2019.

Bersamaan dengan ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo, menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengar Pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia. Jumat (16/08/2019).

Agenda ini digelar di aula DPRD Bungo yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bungo, Ria Mayang Sari, SH, yang didampingi Wakil Ketua I Syarkoni Syam, Wakil Ketua II H. Kamal HG, serta anggota DPRD Bungo.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo, H Mashuri dan Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Aprianto serta Sekretaris Daerah H. Ridwan Is.

Tak hanya itu, agenda tahunan ini juga dihadiri forkompimda, kepala OPD dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo serta undangan lainnya.

Ria Mayang Sari, ketua DPRD Kabupaten Bungo menyampaikan bahwa agenda hari ini merupakan agenda nasional, berdasarkan surat resmi dari DPR RI, agar DPRD menggelar paripurna mendengarkan pidato kenegaraan disetiap daerah.

“Ini merupakan acara tahunan yang sangat bermanfaat untuk kita dan mendengarkan informasi aktual, untuk mengetahui arah kebijakan pembangunan nasional kedepan,” ucap Ria Mayang Sari.

Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya mengingatkan jajaran pemerintah agar lebih efisien dalam mengelola anggaran termasuk anggota Legislatif dalam melaksanakan studi banding.

“Manajemen dan tata kelola sistem harus dibangun. Tata kelola yang baik tercermin dari prosedur yang baik dan sederhana,” kata Presiden Joko Widodo.

Reporter : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed