oleh

Biaya Operasi Mahal, Penderita Liver Ini Butuh Uluran Tangan

Share

Muara Bungo – Bujang Totok (45) pria kelahiran Dusun (Desa) Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo ini harus menahan sakit dan berbaring ditempat tidur. Hal ini dikarenakan Bujang Totok mengalami sakit liver yang sudah di deritanya semenjak satu tahun lalu.

Ketika ditemui dikediamannya, kondisi perut Bujang Totok terlihat membesar dan tidak bisa untuk berjalan kemana-mana apa lagi untuk bekerja memenuhi nafkah keluarganya.

Kondisi ekonomi Bujang Totok juga termasuk warga kurang mampu untuk biaya berobat ke rumah sakit, saat ini ia hanya pasrah dan hanya mengharapkan bantuan uluran tangan dari masyarakat yang ingin membantu biaya perawatan.

Paisal Rahman, pjs Rio Sirih Sekapur menyampaikan bahwa pihak pemerintah Dusun sudah membuat proposal untuk meminta bantuan pada perusahaan.

“Pihak pemerintah Dusun (Desa) sudah memberikan bantuan dan mengurus BPJS atau surat kartu miskin nanti akan membantu beliau,” ujar Paisal.

Menurut penuturan Bujang Totok, ia sudah berupaya berobat ke dukun kampung kemana-mana, namun belum ada hasil. “Untuk berobat ke rumah sakit saya tidak ada biaya.” ucap Bujang Totok

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Dusun yang bersedia membantu. “Sekarang saya sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat yang ingin meringankan beban biaya hidup dan biaya berobat saya,” harap Bujang Totok yang memiliki dua anak yang masih ditanggungnya.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed