oleh

Warga Tasep Sebut Kinerja DPRD Bungo Dapil IV Belum Memuaskan

Share

Muara Bungo – Memasuki tahun 2018 ini, adalah tahun ke empat sejak dilantiknya puluhan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo.

Namun, memasuki tahun ke empat ini. Kinerja dari DPRD Bungo khususnya dapil IV dipertanyakan. Serta disebut belum ada membawa pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Tanah Sepenggal (Tasep). Hal ini diakui oleh warga Tasep melalui Rio-Rio (kades) yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal (Tasep).

Erpuadan, S.Pd.I, Rio Dusun (Desa) Teluk Pandak menyebutkan, DPRD Bungo khususnya dapil IV belum ada yang mampu membawa pembangunan yang langsung menyentuh dan dirasakan masyarakat Kecamatan Tanah Sepenggal  secara total.

“Kita hanya menagih janji, karna saat kampanye dan janji mereka (DPRD Dapil IV) saat ikut Musrenbang Kecamatan slalu berjanji akan bawa pembangunan. Bahkan ada yang mengatakan siap bertumpah darah untuk Tasep, tapi hingga kini belum ada realisasi janji-janji itu ke Dusun-dusun di Tasep ini,” sebut Erpuadan dalam forum rapat Pra Musrenbang Kecamatan Tanah Sepenggal, Senin 8 Januari 2018 dikantor Camat Tasep.

Sembari begitu, pernyataan Rio Dusun Teluk Pandak tersebut langsung di iya kan oleh sepuluh Rio (kades), BPD, dan Sekdus yang ikut pra Musrenbang.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Taufikurrahman, selaku Rio Dusun Sungai Gambir. “Beberapa tahun lalu, kami juga pernah mengajukan pembangunan serta perbaikan irigasi Batang Uleh yang melewati sepuluh Dusun di Kecamatan Tasep ini, namun tetap tidak ada realisasinya.” tambah Taufikurrahman.

“Apa-apa yang kami usulkan, bukan semata-mata dari kami Rio. Tapi usulan dan permintaan dari masyarakat yang kami sampaikan.” cetusnya.

Untuk sama-sama di ketahui, perwakilan DPRD Bungo Dapil IV saat ini 12 kursi, diantaranya ialah :

1. Karwati, dari Demokrat

2. Waaki Mussolah, A.md, dari Demokrat

3. Alex Cander, dari Gerindra

4. Yahya, dari PPP

5. Syaiful Bakhri, dari PKB

6. Al Mahfuz, dari Golkar

7. Al Jupri, S.Pd.I, dari PDIP

8. Dharmawan, dari PKS

9. Ismail Buzar, dari Hanura

10. Hendri Novriza, dari PAN

11. Paino, dari PBB, dan

12. Suryani, dari Partai NasDem

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed