oleh

Sarkoni Syam : Pemekaran Tidak Akan Terwujud Masa Kepemimpinan Mashuri

Share

Muara Bungo – Cerita usulan pemekaran untuk Kabupaten Bungo akhir – akhir ini memang sudah tidak terdengar lagi, bahkan boleh disebut menghilang.

Padahal, usulan pemekaran Kabupaten Bungo merupakan salah satu janji politik Bupati Bungo H. Mashuri dan Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto saat Pilkada serentak 2015 lalu.

Terkait hal ini, Sarkoni Syam wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo menyebutkan. Melalui Praksi Golkar pihaknya selalu menyampaikan terhadap pemerintah, namun tetap tak ada tindakan hingga saat ini.

“Sangat yakin, pemekaran Kabupaten Bungo tidak akan terwujud dimasa kepemimpinan Bupati Bungo H. Mashuri,” sebut Sarkoni Syam saat di jumpai di ruang kerjanya (12/3/2018).

Menurutnya, ada beberapa hal persiapan yang harus dipersiapkan untuk pemekaran. Seperti, penataan aset, persiapan lokasi perkantoran, penetapan batas wilayah.

Namun hal ini belum ada menunjukan keseriusan dari Pemerintah Daerah. Tak hanya itu, bahkan katanya setiap tahun selalu di anggarkan untuk pemekaran Kabupaten Bungo.

“Tindakan sebatas mana yang dilakukan Pemerintah sampai saat ini kita tidak tau.” singkatnya.

Reporter : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed