oleh

Luluskan 309 Sarjana S1, UMB Sukses Gelar Wisuda ke X

Share

Muara Bungo – Universitas Muara Bungo (UMB) kamis 20 desember 2018 sukses menggelar acara wisuda ke X program sarjana strata satu (S1), yang bertempat di ball room Semagi Hotel Muara Bungo.

Wisuda tersebut meluluskan sebanyak 309 wisudawan dan wisudawati dari 10 program studi. Yakni Agribisnis, Agroteknologi, Peternakan, Ilmu Pemerintahan, Sastra Inggris, Teknik Sipil, Teknik Pertambangan, Perikanan, Manajemen dan Akuntansi.

Serangkaian acara berlangsung sukses dan khidmat, ditambah lagi dalam acara wisuda UMB ke X tersebut menampilkan sesuatu yang unik, yakni tarian dan nyanyian yang di bawakan oleh Suku Anak Dalam (SAD) dari dusun (desa) Dwi Karya Bakti Kecamatan Pelapat.

H. Zulfikar Ahmad, anggota DPR RI komisi IX sekaligus ketua dewan pembina Universitas Muara Bungo dalam sambutannya mengucapkan selamat atas kelulusan wisudawan dan wisudawati Universitas Muara Bungo, selain itu beliau juga mengapresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Bungo yang telah mendukung Universitas Muara Bungo dalam memajukan pendidikan di Muara Bungo.

“Kami ucapkan selamat kepada adik – adik yang wisuda pada hari ini, semoga ilmunya bermanfaat dan sukses. Ingat pesan saya, selain berilmu dan berpengatahuan kunci sukses itu juga hormat kepada kedua orang tua.” ucap mantan Bupati Bungo dua periode ini.

Dalam agenda tersebut memang tak dihadiri Bupati Bungo, dikarnakan Bupati Bungo H. Mashuri masih dinas luar kota, namun kesempatan sekral tersebut diwakili wakil bupati Bungo H. Syafrudin Dwi Apriyanto. “Insya Allah bupati akan hadir nanti pada saat peletakan batu pertama pembangunan gedung baru UMB, ini suatu pertanda pemerintah bersatu untuk memajukan pendidikan di Bungo.” sebut Zulfikar Ahmad

H. Syafrudin Dwi Apriyanto wakil bupati Bungo pada kesempatan itu mengucapkan selamat atas kelulusan wisudawan dan wisudawati yang resmi mendapatkan gelar S1, wabup juga mengucapkan selamat kepada Universitas Muara Bungo yang telah melahirkan generasi – generasi berkualitas.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bungo kami mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati, dan kami juga mengucapkan selamat kepada UMB yang pada hari ini telah melahirkan generasi berkualitas. Semoga nantinya mampu bersaing dalam era globalisasi, dan semoga lulusan UMB juga mampu meningkatkan pendidikan di kabupaten Bungo. Dan kedepannya Insya Allah sama – sama kita perjuangkan UMB untuk menuju Universitas Negri.” ungkap wakil bupati Bungo

Selain ketua dewan pembina UMB dan wakil Bupati Bungo, acara tersebut juga nampak dihadiri Ka LLDIKTI Prof Herri SE.MBA, Rektor Universitas Muara Bungo Prof.DR.H.M Rachmad beserta anggota, ketua Yayasan beserta jajaran, Civitas Akademika Universitas Muara Bungo, unsur forkopimda ratusan tamu undangan beserta ratusan wisudawan dan wisudawati.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed