oleh

Dari 26 Orang Yang Mendaftar, Hanya 16 Bakal Calon DPD RI yang Lolos Faktualisasi

Share

JAMBI –  Sebanyak 26 bakal calon DPD RI yang mendaftar ke KPU Provinsi Jambi, hanya 16 nama lolos ke tahap verifikasi faktual. Sementara 10 nama dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dalam proses penelitian administrasi.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, M Sanusi, mengatakan setelah melakukan penelitian administrasi terhadap berkas bakal calon, yang lolos hanya 16 nama. “Hanya 16 nama inilah yang kami lanjutkan ke proses verifikasi faktual,” ujarnya, Rabu (30/5).

Sebelumnya kata dia, ada 26 bakal calon DPD RI yang sudah memenuhi syarat dukungan dari 28 nama yang datang. Setelah dilakukan pemeriksaan administrasi, tersisa 16 nama ini.

Lalu apakah 10 nama ini tidak bisa ikut pencalonan DPD RI? “Secara syarat TMS. Tidak bisa. Karena masa perbaikan administrasi sudah tidak ada lagi. Kecuali ada yang ke Bawaslu. Kita tunggu prosesnya. Untuk sementara, 16 orang ini yang akan kami faktualisasi,” jelasnya.

16 nama yang dinyatakan lolos ke tahap verifikasi faktual yakni Abdul Halim, Abdul Mutalib, Abu Bakar Jamalia, Azim Antoni Norega Jais, Eric Hasma, H. Azhar Mulia, H. Saipul Azwar, Hj. Daryati Uteng, Hj. Elviana, Kemuning Gilang Pertiwi, Khairun A Roni, M Sum Indra, M Syukur, Mustafa Lutfi, Ria Mayang Sari, dan Yuan Fanesyah.

Sumber : Metrojambi.com

Komentar

News Feed