oleh

BNNK Batanghari Sosialisasikan P4GN ke Perangkat Desa

Share

Batanghari – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa Pandemi, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batanghari gelar Raker Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat Kabupaten Batang Hari yang digelar di Gedung Pertemuan Ananda Jln. Jend. Ahmad Yani Ma. Bulian, Kab. Batang Hari, Kamis, (09/07/2020) pagi.

Hadir pada kesempatan itu Kepala BNNK Batanghari, AKBP. M. Zuhairi, ST, Motivator/Dosen UIN STS Jambi Bahren Nurdin, SS, MA, Kadis PMD Kabupaten Batanghari Drs. M. Arif Budiman, dan 30 Orang peserta yang merupakan Perwakilan dari Perangkat Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Batanghari.

Kepala BNNK AKBP M.Zuhairi,ST mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong Perangkat Desa/Kelurahan yang diundang untuk aktif dan mendukung BNN Kabupaten Batanghari dalam program P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) dengan menggandeng seluruh elemen demi mewujudkan kabupaten Batanghari bersih Narkoba.

P4GN di Desa/Kelurahannya dengan membentuk Desa/Kelurahan Bersinar. “Dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat mari kita wujudkan kabupaten Batanghari bersih dari narkoba,” katanya

AKBP M. Zuhairi juga Mendorong Perangkat Desa/Kelurahan agar dapat menganggarkan dana desa untuk mendukung P4GN sesuai Inpres No.06 tahun 2018 dan Inpres No. 02 Tahun 2020 dan Permendes No.11 Tahun 2019 Tentang APBDes.

“Dana Desa dapat digunakan dalam kegiatan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) ini seperti kegiatan sosialisasi dan untuk pemasangan spanduk-spanduk himbauan bahaya narkoba,” ungkapnya

Apabila masyarakat mengetahui melihat dan mendengar ada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba segera hubungi kami di call center BNN Kabupaten Batanghari. (Putra)

Komentar

News Feed