oleh

Breaking News !!! Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Satu Unit Rumah Hangus Terbakar

Share

Muara Bungo – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bungo, Selasa (12/11/2019). Kali ini, satu rumah ludes terbakar dan rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun Titikjambi.com, rumah yang terbakar sekira pukul 10.30 WIB itu, diketahui milik Darmisah (40), warga Desa (Dusun) Telentam, Kecamatan Tanah Sepenggal.

Ketika peristiwa tersebut terjadi, warga sedang berkumpul di Masjid dalam rangka pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga tak mengetahui kebakaran, warga hanya mengetahui ketika melihat kepulan asap.

Ketika itu, warga yang berada tak jauh dari lokasi kejadian mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun rumah yang terbuat dari kayu tersebut dengan mudahnya api menyala, sehingga api tak bisa dipadamkan dan akibatnya rumah tersebut rata dengan tanah.

Erwin, salah satu warga menuturkan bahwa, saat kejadian pemilik rumah juga sedang tidak berada di rumah. “Pemilik rumah juga tidak ada dirumah saat kejadian. Karna bertepatan dengan pengajian di Masjid dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Dalam kejadian ini tak ada korban jiwa, dan untuk kerugian ditaksirkan 70 hingga 80 juta. “Tak ada satupun peralatan rumah yang dapat diselamatkan, dan untuk penyebab kebakaran diduga konsleting arus pendek listrik,” pungkasnya.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed