Buka Kongres III PWB, Wabup Bungo : OPD Tak Usah Alergi Sama Wartawan

52

Muara Bungo – Kongres ke III Persatuan Wartawan Bungo (PWB) resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto. Dan pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Wabup Apri, Selasa (13/8/2019).

Kongres ke III PWB kali ini berlangsung di Hotel Amaris Muara Bungo, yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, sejumlah Kapala OPD, siswa SMK dan para tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto saat sambutan mengungkapkan apresiasi atas kerjasama antara PWB dengan Pemerintah daerah Kabupaten Bungo.

“Alhamdulillah, kerjasama antara Pemkab Bungo bersama PWB berjalan dengan baik, karena kita memiliki misi yang sama untuk membangun Bungo yang lebih baik lagi kedepan,” jelas Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto.

Wabup Apri menghimbau kepada kepala OPD dan instansi pemerintahan agar tidak alergi terhadap wartawan yang ingin mencari informasi, baik itu dari organisasi PWB maupun organisasi Pers lainnya.

“Kepada seluruh OPD jangan sampai menghalang-halangi tugas wartawan saat mereka menjalankan tugasnya dilapangan. Gak usah alergi sama wartawan,” himbaunya.

Sebelumnya, Ketua PWB Azroni, S. Sos saat sambutan menyebutkan, bahwa keberadaan PWB sudah menjalankan organisasi profesi tersebut dengan baik dalam pemberitaan promosi maupun kritikan yang bersifat membangun.

“Kami akui, memang masih banyak kesalahan dalam pemberitaan dilapangan, namun kami akan terus berupaya menyikapinya dengan profesional, terkhusus wartawan yang tergabung di organisasi PWB,” jelas Azroni, S. Sos saat sambutan.

Sementara itu, ketua panitia kongres, Budi Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mensuport kegiatan ini sehingga bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan.

“Kami dari panitia kongres mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan kongres ini. Dan juga saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan para tamu undangan yang berkesempatan hadir,” pungkasnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan acra Workhsop Jurnalis dan Industri Kreatif Zaman Now dengan tema, “Meneguhkan Eksistensi PWB dalam Sumbangsih Pembangunan Ekonomi Digital dan Industri 4.0”.

Adapun peserta Workhsop Jurnalis dan Industri Kreatif Zaman Now kali ini di isi oleh pengurus Perstuan Wartawan Bungo (PWB) yang pesertanya itu terdiri dari siswa dan siswi SMK Negeri 1 dan SMK negeri 4 Muara Bungo.

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Facebook Comments