oleh

Bupati Adirozal, Serahkan Bantuan Cobid-19 di Desa Tuo Ujung Pasir

Share

KERINCI – Pasca adanya kasus kematian Covid-19 yang terjadi di Desa Koto Tuo Ujung Pasir, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci beberapa waktu lalu.

Membuat warga Desa Koto Tuo Ujung Pasir dan Desa Ujung Pasir yang merupakan Desa tetangga mendapatkan dampak sosial yang sangat luar biasa. Dimana, warga yang diluar Desa Ujung Pasir menjadi takut untuk bertemu dengan warga yang berasal dari Desa Koto Tuo dan Desa Ujung Pasir.

Bahkan musibah ini juga berdampak terhadap ekonomi masyarakat di Dua Desa tersebut, yang pada umumnya masyarakat merupakan pedagang ikan segar dari Danau Kerinci yang berjualan keliling ke Desa-desa dalam wilayah Kabupaten Kerinci.

Maka untuk memastikan kondisi desa ini aman dan meredam dampak sosial yang terjadi pada Dua Desa tersebut, Selasa (14/7/2020), Bupati Kerinci, Adirozal, dengan membawa Pejabat Sekda Asraf dan sejumlah OPD berkunjung ke Dua Desa ini.

Bahkan berdasarkan pantauan dilapangan, Bupati beserta rombongan berjalan mengelilingi Dua Desa ini, hingga masuk ke lorong-lorong Desa menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Pada waktu itu juga, sebagai bentuk agar keluarga yang mengalami kasus kematian Covid-19 tidak dikucilkan, Bupati bersama Sekda dan OPD berkunjung kerumah keluarga tersebut dengan menyapa dan bercengkrama langsung hingga memberikan masker kepada keluarga tersebut.

Bupati Kerinci, Adirozal, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kehadiran Pemerintah Kabupaten Kerinci kali ini, selain melakukan pemyemprotan disinfektan yang Kedua kalinya, juga bertujuan agar kondisi masyarakat di Dua Desa ini semakin kondusif dan semakin baik kehidupannya.

“Mungkin sebelumnya, masyarakat dua desa ini sedikit tertekan perasaannya dengan dampak sosial,” ucap Bupati.

Bukan hanya itu saja sambung orang nomor Satu di Bumi Sekepal Tanah Surga ini, kehadiran disini juga bertujuan untuk memastikan bahwa Desa ini aman sehingga tidak dikucilkan lagi oleh Desa lainnya pasca kasus kematian covid-19 di Dua Desa tersebut.

“Warga jangan terlalu takut namun jangan pula terlalu berani, yang penting kita harus tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol Covid-19. Silahkan beraktifitas seperti biasanya,” tegas Bupati.

Selain berkunjung, Bupati bersama Sekda juga shalat Dzuhur berjamaah bersama warga di masjid Raya Koto Tuo Ujung Pasir, sekaligus memberikan bantuan program Covid yang merupakan program UMKM.

Komentar

News Feed